Informasi / Jalan-Jalan / Liburan / Tips Berwisata Hemat / Wisata Pulau Bali

Tips Berwisata Hemat Ke Pulau Bali

Liburan ke Bali memang asik, apalagi banyak sekali objek wisata yang menarik yang bisa dikunjungi. Tak salah memang jika Bali menjadi salah satu tujuan wisata paling favorit di Indonesia. Keindahan alamnya memang tak bisa diragukan lagi, selain itu keramah tamahan penduduknya juga menjadi faktor pendukung pesatnya perkembangan pariwisata di Bali.

Selain itu fasilitas pendukung pariwisata sangat ditata dan diperhatikan. Seperti jalur transportasi dengan jalan jalanya yang sudah baik, adanya tempat penginapan dan hotel hotel disekitar tempat wisata bahkan tak jarang yang berbintang dan pelayanannya bertaraf internasional. Tempat tempat makan, pusat oleh oleh yang menjajakan barang barang cindera mata khas tradisional para penduduk bali juga dengan mudah kita jumpai.

Pengunjung yang datang pun bukan hanya datang dari dalam negeri, tapi juga banyak wisatawan asing yang datang dari berbagai negara yang menjadikan Bali sebagai tujuan wisatanya. Seperti wisatawan asing dari jepang, atau Australia yang menjadi penyumbang wisatawan paling besar ke Bali. Apalagi jika memasuki musim liburan panjang seperti saat pergantian tahun atau libur panjang sekolah, maka banyak wisatawan dari berbagai daerah khususnya kota kota besar berbondong bondong memadati hotel hotel dan objek wisata di Bali.

Nah buat anda yang ingin liburan ke Bali ada beberapa tips buat anda agar lebih murah dalam liburan.

1. Hindari musim liburan

Karena saat musim liburan tarif-tarif hotel, penginapan, transportasi, serta paket-paket wisata lainnya akan mengalami kenaikan harga. Tapi jika anda jeli, anda bisa mencari tempat-tempat yang menawarkan paket diskon wisata.

2. Penginapan / hotel hemat di Bali

Jika sudah sampai di Bali, anda wajib menyambangi tempat favorit backpacker yang tentunya murah yaitu kawasan Kuta. Di kawasan ini banyak penginapan yang harganya super murah yaitu dibawah seratus ribu. Mengenai makanan, jangan khawatir di kawasan ini pun tersebar aneka macam tempat makan dengan harga yang miring pula.

3. Untuk makanan & Transportasi

makan merupakan kebutuhan pokok kita, jika anda butuh makan, sebaiknya anda pilih makan di warung-warung yang tersedia disepanjang pantai kuta jika anda menginap di sekitar kuta. Sedang untuk transportasi Anda bisa menggunakan angkutan masal atau menyewa kendaraan.

Nah, itulah beberapa tips berwisata hemat ke Pulau Bali. selanjutnya pilih objek wisata yang akan dikunjungi ketika anda Liburan Bali. Tapi jangan lupa siapkan sedikit budget untuk tiket masuknya.

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*