Uncategorized

Ternyata Ini Makna Rahasia Dibalik Logo Asian Games 2018

Sebuah kebanggaan karena tahun ini ternyata Indonesia ditunjuk sebagai negara tuan rumah diselenggarakannya ajang internasional seperti Asian Games 2018. Nah, sebelum dimulainya acara tersebut banyak hal yang dipersiapkan oleh penyelenggara. Misalnya saja seperti pembuatan maskot dan logo Asian Games 2018 tersebut. Tentunya hal itu tidak mudah karena akan menjadikan icon atau gambaran Indonesia dimata dunia. Banyak sayembara dilakukan untuk mendapatkan sebuah karya terbaik yang patut untuk dijadikan logo maupun maskot ajang tersebut.

Jika membahas mengenai logo yang digunakan untuk acara Asian Games sekarang ini itu merupakan hasil sayembara. Nah, salah satu perusahaan desain grafis Faet Studio berhasil dalam ajang pemilihan logo tersebut. Untuk arti atau makna dari gambar logo itu sendiri, pembuat menjelaskan ada beberapa makna sebagai berikut:

1. Tampak Stadion Utama GBK

Jika Anda melihat secara sekilas, logo tersebut nampak seperti gambar stadion utama GBK. Untuk pembuatnya sendiri menjelaskan dipilihnya hal itu karena ingin merelevansikan cita serta mimpi dari bapak bangsa. Dengan semangat yang tinggi sampai akhirnya terwujud Indonesia yang bisa dilihat sampai dengan saat ini.

2. Tampak Matahari

Selain dari SUGBK pada logo tersebut terdapat pula matahari yang ada pada bagian tengah. Makna dari gambar itu sendiri yaitu matahari yang merupakan sumber energi paling utama untuk dapat menyebarkan kesemua negara di dunia terutama pada ajang Asian Games 2018.

3. Tampak Susunan Balok

Selain dua poin diatas ditambahkan pula jika logo tersebut mempunyai filosofi sebagai gambaran energi yang sangat kuat serta dapat mempromosikan Indonesia keberbagai negara lainnya. Seperti tampak susunan balok dengan artian yang saling bersinergi antara satu negara dan lainnya.

Setelah Anda membaca tiga poin diatas pasti sudah sangat mengerti apa maksud, makna dan tujuan gambar yang digunakan sebagai logo. Meskipun terlihat sederhana sebagai logo Asian games 2018 tetapi pembuat sendiri mampu memberikan penjelasan akan makna yang dalam. Tidak heran jika Bapak Presiden sendiri yang telah memilih logo tersebut dari sayembara beberapa tahun yang lalu.

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*